Cara Merawat Mesin Pertamini Supaya Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Mesin Pertamini Supaya Tidak Cepat Rusak

POMMINI – Cara sepele tapi bermanfaat , Cara Merawat Mesin Pertamini Supaya Tidak Cepat Rusak – Halloo Hallo apa kabarnya ? Mudah-mudahan hari ini Anda tetap dalam keadaan sehat walafiat yah dan juga selalu diberi kelancaran dalam menjalani hari-harinya. Terasa sudah lama nih saya tidak berbagi informasi tentang mesin pom mini disini. Mohon di maklum yah, pengiriman yang terlalu banyak membuat saya jadi kurang update allhamdulillah

Ini dia Tips Merawat Mesin Pertamini Supaya Awet Tidak Cepat Rusak

Jika Anda menginginkan mesin pom mini Anda awet dan juga tidak banyak kerusakan, maka Anda harus membeli mesin pom mini yang kualitasnya sangat bagus sekaligus. Usahakan Anda membeli Mesin Pertamini Digital AC Meter supaya ketepatan, keakuratan dan juga ketahanannya sangat kuat ( rekomendasi kami ) . Atupun jika dana Anda tidak cukup untuk membeli mesin pertamini yang AC Meter anda bisa pilih yang tipe Flow sensor. yang memang harganya lebih murah.

Jika Anda menginginkan mesin pertamini digital Anda awet maka Anda harus benar-benar memperhatikan ketiga hal tersebut. Sebelum Anda lanjut ke tahap perawatan mesin. Pastikan dulu apakah mesin yang Anda beli benar-benar bagus atau tidak.

Nah jika Anda sudah memastikannya dan sesuai keinginan Anda, maka ada beberapa tips disini untuk Anda merawat mesin pertamini Anda. Tips tersebut diantaranya :

1. Sering Membersihkan atau Mengganti Saringan Pompa
Perlu Anda ketahui bahwa pompa yang bersih akan membuat mesin Anda berjalan normal dan tidak akan ada kendala. Memang masalah di mesin pertamini bukan hanya di pompa saja, akan tetapi yang paling rawan adalah mesin pompa tersebut. Sehingga Anda harus sering-sering mengecek pompa Anda dan juga membersihkannya.

Jika Anda merasa ada sedikit masalah di pompa mesinnya ada baiknya Anda mengganti saringan pompa tersebut sehingga masalah di mesin pertamini tidak melebat. Anda disarankan untuk mengganti mesin pompa premium minimal 1 bulan sekali dan maksimal 2 bulan 15 hari sekali. Itu jika Anda berjualan mesin premium dan pertalite.

Sedangkan jika Anda berjualan solar, mungkin penggantian saringan pompa harus lebih sering Anda lakukan. Minimal nya 15 hari sekali atau maksimal 1 bulan 15 hari sekali. Hal ini dilakukan supaya kesetabilan tera tetap terjaga.

2. Anda Perlu Melapisi Display atau Tombol Dengan Plastik Transparan.
Selain di pompa, kerusakan di mesin pertamini digital juga sering terjadi pada Display atau tombol angka-angka. Oleh karena itu hal kedua yang perlu saya sarankan adalah melapisi tombol display tersebut dengan plastik transparan. Dengan dilapisi plastik transparan, maka hal tersebut akan membuat tombol display Anda tidak cepat pudar bentuk tulisannya. Selain itu, dapat juga menghindari pada tombol panel display. Ada baiknya Anda sebagai pemilik mesin selalu memperhatikan kuku penjaga mesin pom Anda, usahakan jangan panjang.

3. Periksa Fungsi Engsel Selang Pompa
Anda selalu periksa fungsi engsel pompa. Hal ini dimaksudkan supaya ujung selang pada poma tidak cepat rusak. Engsel selang yang tidak berfungsi dengan baik dapat mengakibatkan pengerutan pada selang pompa dan akhirnya akan mempercepat kerusakan pada ujung selang.

4. Selalu Cek Bensin di Drum Penampungan Anda
Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah cek selalu bensin atau bahan bakar minyak di drum penampungan Anda. Usahakan bensin di drum penampungan Anda jangan sampai kosong atau saat kalau dalam bahasa Indonesia. Jika diperlukan, Anda perlu membuat kayu untuk mengecek seberapa dalam bensin yang tersisa di drum penampungan Anda. Usahakan kalau sudah tinggal 1 CM lagi bensinya Anda langsung mengisinya kembali. Apabila drum penampungannya sering kosong maka itu akan menyebabkan eror pada saat mengisi bensin ( masuk angin ).

5. Jangan Sampai CPU Mesin Pertamini Anda Kena Air
Selain memperhatikan bensin, Anda juga harus memperhatikan keadaan atau cuaca. Ada baiknya mesin pertamini Anda tidak disimpan diluar ruangan yang tidak ada atapnya jika terjadi hujan. Namun jika ada atapnya Anda masih bisa tenang, karena kemungkinan untuk CPU mesin pom Anda kena air kemungkinan besar tidak akan terjadi. Usahakan dalaman mesin pom mini Anda tidak terkena air karena jika hal itu terjadi kemungkinan besar CPU Anda terbakar akan terjadi.

Saat malam atau sore hari setelah mesin pom mini Anda selesai beroperasi usahakan ditutup dengan kain atau apapun yang tidak dapat memungkinkan air bisa masuk ke mesin pertamini Anda. Karena apabila dibiarkan biasanya ada air yang menguap, lalu setelah mesinnya dinyalakan maka aiar tersebut terkena CPU dan CPUnya menjadi terbakar.

6. Membiasakan Menggantung Selang Pompa
Hal spele yang mungkin jarang Anda sadari adalah membiasakan menggantung selang pada pompa. Hal ini memang yang jarang terpikirkan oleh orang. Padahal, dari hal spele ini bisa berakibat fatal. Bisa saja dari hal spele ini konsumen menginjak selang mesin pertamini kita sehingga akan berakibat selannya kurang berfungsi dengan baik.

7. Hindari Mengisi Kendaraan yang tidak sesuai dengan posisi parkir tangki/lubang pengisian kendaraan konsumen
Yakni, menyilangkan selang dari arah sebaliknya atau memaksa jangkauan selang. Cara seperti ini akan mengendurkan jepitan mur di ujung selang nozzle dan yang melekat pada mesin pompa. Selentur-lenturnya karet, pasti ada batas maksimal kelenturannya.

8. Perlu Mengecek Literan Setiap Minggu
Hal lainya yang mungkin bisa Anda perhatikan mengecek literan yang keluar dari mesin pertamini Anda. Hal ini dimaksudkan supaya kita bisa memastikan dengan benar apakah literannya pas, kurang atau lebih. Karena jika Anda membeli mesin pertamini yang menggunakan flow sensor dari distributor manapun itu terkadang suka ada mesin pertamininya yang berubah literannya. Oleh karena itu ada baiknya Anda mengecek literan setiap hari pada saat mau jualan atau minimalnya satu minggu sekali.

Itulah sedikit tips sekaligus informasi penting tentang bagaimana caranya untuk merawat mesin pertamini digital supaya tetap awet dan tidak sering terjadi kerusakan. Jika Anda mau konsultas dengan kami silahkan Hub kami di nomer telepon atau whatsapp 0857-5411-3771

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *